Trofi Villas-Boas buat Sir Bobby

Trofi Villas-Boas buat Sir Bobby
Trofi Villas-Boas buat Sir Bobby
PORTO - Andre Villas-Boas menjadi sosok fenomenal musim ini. Pelatih FC Porto itu membawa klubnya menjuarai Europa League setelah mengalahkan Braga 1-0, kemarin dini hari. Dia pun menjadi pelatih termuda yang menjadi juara di pentas Eropa.

Ketika membawa Porto juara kemarin, Villas-Boas baru berusia 33 tahun dan 213 hari. Dengan begitu, dia mematahkan rekor termuda sebelumnya yang dipegang Gianluca Vialli ketika melatih Chelsea. Ketika Chelsea juara Piala Winner 1998, Vialli masih berusia 33 tahun dan 308 hari.

Prestasi fenomenal Villas-Boas membuat dirinya kerap mendapat julukan The Next Jose Mourinho. Kebetulan, selain pernah menjadi asisten Mourinho, Villas-Boas juga menapaki jalur yang dirintis pelatih yang kini menangani Real Madrid itu.

Pada musim pertamanya menangani Porto musim 2002-2003, Mourinho berhasil mempersembahkan trofi Liga Portugal dan Piala UEFA (kini Europa League).  Nah, Villas-Boas juga menorehkan prestasi yang sama pada awal tugasnya di Porto musim ini. Tapi, catatan Villas-Boas lebih fenomenal karena dia mampu merebut trofi Liga Portugal tanpa pernah menelan kekalahan.

PORTO - Andre Villas-Boas menjadi sosok fenomenal musim ini. Pelatih FC Porto itu membawa klubnya menjuarai Europa League setelah mengalahkan Braga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News