Truk Bermuatan Kayu Terbalik, Satu Orang Tewas

Truk Bermuatan Kayu Terbalik, Satu Orang Tewas
Warga sekitar gotong royong mengangkat muatan kayu yang berserak di Jembatan Sera-sera, Girsang Sipangan Bolon, Simalungun. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, PARAPAT - Satu unit truk bermuatan kayu terbalik di jalan nasional Parapat Simalungun - Pematangsiantar, Kamis (5/3). Akibat kejadian tersebut, satu pekerja PDAM Tirtalihou unit Parapat meninggal akibat tertimpa muatan truk.

Korban tewas adalah Joni Acdin Saragih (30), warga Sindaraya, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun.

Sedangkan Simon Panjaitan (35) warga Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon mengalami luka ringan, dan Martin Sinaga (30) warga Sait Nihuta Parapat mengalami luka berat dan dirawat di rumah sakit.

Menurut saksi mata, Zuno H Sitohang, truk Colt Diesel BK 8761 EN datang dari Kabupaten Toba Samosir menuju Pematangsiantar.

Diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan saat tiba di Jembatan Sera-sera dengan kondisi jalan tikungan, kendaraan oleng dan terbalik.

Ketiga korban yang tengah berada di bawah jembatan dan sedang memperbaiki pipa yang bocor, tertimpa kayu yang merupakan muatan truk.

Kanit Lantas Polsek Parapat, Iptu Hendri Koto melalui Briptu Anwar Ginting mengatakan, pihaknya sudah mengevakuasi para korban dan mengamankan sopir truk yamg diketahui bernama Baster Purba.(antara/jpnn)

 


Satu unit truk bermuatan kayu terbalik di jalan nasional Parapat Simalungun - Pematangsiantar, Kamis (5/3). Akibat kejadian tersebut, satu pekerja PDAM Tirtalihou unit Parapat meninggal akibat tertimpa muatan truk.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News