Truk Ini Tak Hanya Berisi Sayuran, Polisi Kaget

Kamis, 06 Mei 2021 – 20:21 WIB
Truk Ini Tak Hanya Berisi Sayuran, Polisi Kaget - JPNN.com
Pemudik menggunakan jasa truk sayur diamankan petugas di Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek Kilometer 31 arah Cikampek pada Kamis (6/5). Foto: Pradita Kurniawan Syah/Antara

jpnn.com, BEKASI - Polisi mengamankan truk berisi sayur yang juga mengangkut pemudik pada razia di Kilometer 31 Tol Jakarta-Cikampek, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (6/5).

Sejumlah pemudik itu menumpang di bagian belakang truk bersamaan dengan sayuran yang dibawa dari Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Seorang pemudik Alia (30) mengaku nekat menumpang truk sayur karena tidak tahu lagi bagaimana cara agar bisa pulang kampung.

"Saya dari Cibitung mau ke Karawang. Ikut dari pasar bayar Rp50 ribu karena tidak ada bus, saya mau naik apalagi, motor tidak punya," katanya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan ada tujuh pemudik yang berada di dalam truk sayuran.

Para pemudik itu rela diangkut truk bersama sayuran agar bisa pulang kampung.

"Kami mendapati itu membawa pemudik. Itu truk muatan sayur yang digunakan untuk mengangkut pemudik. Kami putar balik," katanya.

Sambodo mengungkapkan meski pemerintah telah melarang mudik namun masih banyak warga yang nekat. Pada hari pertama penyekatan saja, ratusan kendaraan terjaring penyekatan lalu diminta putar balik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...