Truk Tangki Bermuatan 27 Ton CPO Masuk Jurang, Satu Orang Tewas

Truk Tangki Bermuatan 27 Ton CPO Masuk Jurang, Satu Orang Tewas
Tim SAR mengevakuasi sopir truk masuk jurang di Gunung Kulu, Aceh Besar, Sabtu (4/6/2022). Foto: ANTARA/HO/Humas Basarnas Banda Aceh

jpnn.com, ACEH BESAR - Truk tangki pengangkut minyak sawit mentah atau CPO mengalami kecelakaan dan masuk jurang Gunung Kulu, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (4/6/2022). Akibat kejadian itu satu orang meninggal dunia.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh Budiono di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan korban bernama Iwan, 50, warga Lhokseumawe, Aceh.

"Korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia setelah truk yang dikemudikannya masuk jurang di Lembah Sulawet, Desa Layeun Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar," kata Budiono.

Berdasarkan informasi yang diterima, kata Budiono, kecelakaan berawal ketika korban bersama kondekturnya mengemudikan truk tangki bermuatan 27 ton CPO pada Kamis (2/6) sekitar pukul 23.45 WIB.

Saat tiba di daerah Gunung Kulu, diduga karena kondisi jalan yg licin, truk tersebut terperosok ke jurang. Kondektur berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan sopir bersama truk jatuh ke jurang.

"Sopir dilaporkan terjepit di dalam truk bermuatan 27 ton CPO. Kemudian, kondektur melaporkan kejadian tersebut kepada pengendara lain yang melintas untuk meminta bantuan," kata Budiono.

Budiono mengatakan pihaknya menerima laporan kecelakaan dari anggota Polsek Leupung pada Jumat (3/6) sekira pukul 01.20 WIB.

Dari informasi tersebut, Kantor Basarnas Banda Aceh mengerahkan tim penyelamat ke lokasi kecelakaan sekira pukul 01.35 WIB untuk mengevaluasi korban.

Truk tangki pengangkut minyak sawit mentah atau CPO mengalami kecelakaan dan masuk jurang Gunung Kulu, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (4/6/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News