Trump Bacakan Doa Roosevelt di Peringatan 75 Tahun D-Day

Trump Bacakan Doa Roosevelt di Peringatan 75 Tahun D-Day
Donald Trump membacakan doa Franklin D. Roosevelt dalam peringatan 75 tahun D-Day. Foto: YouTube

jpnn.com, LONDON - Presiden AS Donald Trump mengakhiri lawatannya di Inggris dalam peringatan ke-75 D-Day kemarin, Rabu (5/6). D-Day adalah hari pendaratan pasukan sekutu di Normandia pada 1944 silam. Selain Trump, Ratu Elizabeth II dan PM Theresa May juga hadir.

Dalam pidato sambutannya, ratu menyebut generasi perang adalah generasi yang kuat. Dia merupakan salah satunya. "Saat saya menghadiri peringatan D-Day ke-60, publik menyangka itu akan menjadi yang terakhir. Tapi, generasi perang, generasi saya, tangguh," papar pemimpin monarki Inggris itu seperti dilansir CNN.

Tom Rice, veteran Perang Dunia II, menjadi bukti nyata ucapan ratu. Kemarin kakek 97 tahun itu mengulang aksinya 75 tahun lalu di Normandia. Yakni, terjun dari pesawat. "Jauh lebih aman sekarang. Tidak ada peluru yang mengarah kepada kami," ungkapnya.

Kemarin May membacakan lagi surat Kapten Norman Skinner, pemimpin Royal Army Service Corps. Sementara, Trump membacakan doa Franklin D. Roosevelt yang disiarkan di radio saat terjadi pendaratan. "Tolong Tuhan, lindungilah mereka," kata Trump menirukan doa Roosevelt. (ama/c10/hep)


Presiden AS Donald Trump mengakhiri lawatannya di Inggris dalam peringatan ke-75 D-Day kemarin, Rabu (5/6).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News