JPNN.com

Trump Sebut Hal Ini Lebih Mengerikan dari Corona, Ribuan Orang Bakal Bunuh Diri

Rabu, 25 Maret 2020 – 17:49 WIB Trump Sebut Hal Ini Lebih Mengerikan dari Corona, Ribuan Orang Bakal Bunuh Diri - JPNN.com

jpnn.com, WASHINGTON - Virus corona telah membunuh ratusan orang dan mengancam puluhan ribu lainnya di Amerika Serikat. Namun, bagi Presiden Donald Trump, ada hal yang lebih mengerikan ketimbang virus tersebut.

Untuk kesekian kalinya, Selasa (24/3), Trump mengungkapkan rasa tidak senangnya terhadap kebijakan lockdown yang kini diterapkan dalam rangka meredam penyebaran virus corona. Trump mengatakan, lockdown akan memicu kehancuran ekonomi yang pada akhirnya menyebabkan lebih banyak orang tewas.

"Anda akan lebih banyak kehilangan banyak orang karena resesi atau depresi besar-besaran di sebuah negara. Anda bakal menghadapi ribuan kasus bunuh diri," kata Trump di Fox News Channel.

Trump juga mengklaim bahwa mayoritas warga Amerika Serikat ingin kembali beraktivitas. "Sekali lagi, masyarakat, banyak masyarakat akan mati jika kami membiarkan ini terus berlanjut. Kita harus kembali bekerja. Masyarakat kami ingin kembali bekerja," ujar politikus Partai Republik tersebut.

Seperti diketahui, Trump telah menetapkan darurat nasional selama terkait wabah virus corona pada 14 Maret lalu. Kini dia tengah mempertimbangkan apakah status darurat 14 hari tersebut perlu diperpanjang atau tidak.

Wabah COVID-19 telah menginfeksi lebih dari 50.000 orang di Amerika Serikat dan menelan sedikitnya 660 korban jiwa, menutup ribuan bisnis, menyebabkan jutaan orang kehilangan pekerjaan dan membuat gubernur negara bagian memerintahkan sekitar 100 juta orang untuk tetap berada di rumah. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...