Krisis Nuklir Korea

Trump Tawarkan Masa Depan Lebih Baik kepada Kim Jong-un

Trump Tawarkan Masa Depan Lebih Baik kepada Kim Jong-un
Donald Trump. Foto: Josh Edelson/AFP

jpnn.com, SEOUL - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengulurkan tangan kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Dia mengaku siap membantu pria yang pernah disebutnya "manusia roket kecil" itu.

Hal tersebut disampaikan Trump saat berbicara di hadapan Majelis Nasional Korea Selatan, Rabu (8/11). Trump memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengajak Korut meninggalkan program nuklir mereka.

Dengan persuasif Trump mengatakan bahwa senjata pemusnah masal hanya akan membawa malapetaka bagi Korut.

"Senjata yang Anda dapatkan tidak membuat Anda lebih aman, mereka membahayakan rezim. Anda dalam bahaya besar," kata Trump.

"Setiap langkah yang Anda ambil di jalan yang gelap ini akan meningkatkan bahaya yang Anda hadapi," tambahnya, menyampaikan pesan kepada Kim Jong Un.

Tak hanya meminta, Trump pun siap memberikan bantuan kepada negara terisolir tersebut. "Kami akan menawarkan jalan menuju masa depan yang jauh lebih baik," katanya.

"Ini dimulai dengan mengakhiri agresi rezim Anda, menghentikan pengembangan misil balistik Anda dan denuklirisasi total yang dapat diverifikasi dan total," sambungnya seperti dimuat The Guardian.

Trump bahkan membawa-bawa pendiri Korea Utara Kim Il Sung dalam pidatonya. Dengan cueknya dia mengklaim bahwa saat ini Korea Utara sudah menyimpang dari cita-cita Il Sung.

Trump mengajak Korut untuk meninggalkan program nuklir

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News