TTI Menjual Pangan Berkualitas dengan Harga Murah

TTI Menjual Pangan Berkualitas dengan Harga Murah
Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi pada acara bazar dan pasar murah yang digelar Toko Tani Indonesia (TTI). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Pengunjung Stan Tokoh Tani Indonesia (TTI), Sri Astuti mengatakan TTI menjual pangan berkualitas dengan harga lebih murah. “Yang dijual di TTI harganya lebih murah, tapi kualitasnya enggak murahan. Jadi sekalian saya beli beras, bawang sama daging,” ujar Sri Astuti di lokasi bazar Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Jakarta, Rabu (30/5) lalu.

Sri mengaku sangat terbantu dengan bahan pangan yang dijual di TTI.

Untuk diketahui, dua minggu menjelang Hari Raya Idulfitri 1439 H, Toko Tani Indonesia (TTI) berpartisipasi aktif dalam bazar murah di sejumlah titik di Jakarta. Selain di Kementerian Pertanian dan Kemenkumham, juga TTI juga menggelar bazar di Kementerian Agraria dan Tata Ruang, tepatnya Lapangan Apel Mapuspomad dan Lapangan Wali Kota Jakarta Selatan.

Menurut Manager TTI, Inti Pertiwi, total lokasi Gelar Pangan Murah Kementerian Pertanian terdapat di 101 lokasi. Lokasi tersebut terdiri dari 44 lokasi pasar bekerja sama dengan Pemda DKI dan Pasar Jaya, 37 lokasi di Jabodetabek yang berasal dari permintaan instansi pemerintah dan kelompok masyarakat, serta 20 TTI Plus yang ditunjuk sebagai lokasi Gelar Pangan Murah.

Dalam gelar pangan murah, TTI menyediakan bahan pangan pokok kebutuhan masyarakat dengan harga murah berkualitas selama ramadhan 1439 H.

Menurut Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi, TTI hadir untuk memudahkan masyarakat memperoleh bahan pangan.

“Kami hadir diberbagai tempat bazar melalui TTI, dengan tujuan agar masyarakat dapat membeli bahan pangan berkualitas yang lebih murah, dibanding dipasar lainnya, karena produknya masih fresh langsung dari petani,” ujar Agung.

Menurut Agung, harga di TTI juga lebih murah, karena mata rantai distribusi pangan telah dipangkas.

Pengunjung Stan Tokoh Tani Indonesia (TTI), Sri Astuti mengatakan TTI menjual pangan berkualitas dengan harga lebih murah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News