Tuah Pulau Bali Bagi Chou Tien Chen di BWF World Championships 2021

Tuah Pulau Bali Bagi Chou Tien Chen di BWF World Championships 2021
Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com, HUELVA - Pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen punya persiapan matang sebelum tampil di BWF World Championships 2021.

Pemilik ranking empat dunia itu tampil energik pada turnamen yang berlangsung di Spanyol itu.

Di babak pertama BWF World Championships 2021, Chou mengalahkan Sitthikom Thammasin (Thailand) dua gim langsung  21-12, 21-10 hanya dalam waktu 35 menit.

Seusai laga, peraih perak Asian Games 2018 itu menyebut dirinya bisa beradaptasi lebih cepat dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Hal itu yang membuatnya tampil lebih lepas.

"Saya beradaptasi dengan lapangan hari ini hingga shuttlecock yang digunakan. Saya menikmati pertandingan hingga bisa mengeluarkan permainan terbaik saya," ungkap Chou.

Salah satu tips mengapa Cho terlihat lebih bugar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 ialah karena dia memanfaatkan waktu selama dua minggu untuk recovery.

Setelah tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2021, Chou praktis punya waktu dua minggu sebelum BWF World Championships 2021.

"Dua Minggu lamanya tidak bertanding setelah terakhir di Indonesia Open 2021 sangat menguntungkan buat saya. Hal itu saya gunakan untuk berlatih. Seminggu di antaranta di Bali," tambah Chou.

Ada tuah Pulau Bali di balik gemilangnya Chou Tien Chen di laga perdana BWF World Championships 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News