Tuan Guru Bajang Sanjung Politikus PKS

Tuan Guru Bajang Sanjung Politikus PKS
Salah satu baliho bergambar Zulkieflimansyah di ruas jalan Pejanggik Mataram. Foto: HIDAYATUL WATHONI/Lombok Pos/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Politikus PKS Zulkieflimansyah merupakan salah satu kandidat calon gubernur Nusa Tenggara Barat yang akan bertarung di Pilgub NTB 2018 mendatang.

Sosok Zulkieflimansyah pun mendapat sanjungan dari Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi.

Zainul Majdi yang juga ketua DPD Partai Demokrat NTB itu mengaku kagum dengan kiprah Zulkieflimansyah. Kontribusinya selama ini sangat nyata dan telah dirasakan oleh banyak masyarakat di NTB.

Pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu tidak mempersoalkan namanya yang “dijual” Zul. Tagline “Melanjutkan Ikhtiar TGB”, menurutnya tidak ada yang salah.

“Kiprah beliau luar biasa untuk NTB, terutama melalui UTS (Universitas Teknologi Sumbawa – red) yang dibangunnya,” ujar TGB, seperti diberitakan Radar Lombok (Jawa Pos Group).

Nama Dr Zul memang belum familiar di telinga seluruh lapisan masyarakat NTB. Apalagi, Dr Zul merupakan anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten.

Namun yang membuat TGB kagum, meski tidak berasal dari Dapil NTB, telah banyak yang diperbuatnya untuk NTB.

TGB memahami manuver politik yang dikembangkan Dr Zul dengan membawa-bawa namanya. Kembalinya Dr Zul ke NTB dengan spanduk-spanduk dan memperkenalkan diri sebagai calon gubernur, lanjutnya, harus dihargai dengan baik. “Itu kan upaya beliau untuk memperkenalkan diri,” katanya.

Politikus PKS Zulkieflimansyah merupakan salah satu kandidat calon gubernur Nusa Tenggara Barat yang akan bertarung di Pilgub NTB 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News