Tubuh Pria Pecinta Sushi Dipenuhi Cacing Pita

Tubuh Pria Pecinta Sushi Dipenuhi Cacing Pita
Tubuh seorang pria pecinta sushi asal Tiongkok yang dipenuhi cacing pita. FOTO: daily mail

jpnn.com - APA yang dialami oleh laki-laki asal Tiongkok ini bisa jadi pelajaran bagi para pecinta makanan khas Jepang, sushi. Pria yang identitasnya masih dirahasiakan itu tubuhnya dipenuhi oleh cacing pita. Dia diduga, mengkonsumsi daging ikan mentah atau setengan matang alias sushi yang terkontaminasi cacing pita. 

Pria yang disebut-sebut pecinta sushi itu hampir kehilangan nyawanya. Kini dia tengah dirawat di Rumah Sakit Rakyat Guangzhou No 8, Provinsi Guangdong. 

Sushi adalah makanan khas Jepang yang terdiri dari daging ikan mentah atau setengah matang, nasi dan sayuran yang dihidangkan dengan bumbu-bumbu khusus. Tentu saja sushi adalah makanan sehat. Namun, berbeda cerita jika daging-daging itu sudah terkontaminasi. 

Seperti yang dialami pria Tiongkok itu. Berdasarkan pemeriksaan medis, dia diduga menderita infeksi setelah menelan larva Diphyllobothrium yang ditemukan pada ikan air tawar seperti salmon. 

“Makanan seperti sushi dan sashimi menjadi penyebab terbesar dari kasus orang cacingan,” kata seorang kolumnis kesehatan Nancy Craig seperti dilansir Daily Mail.

Dr Yin dari Rumah Sakit Rakyat Guangzhou No 8 mengatakan kasus tersebut bisa disebabkan karena seseorang mengkonsumsi makanan mentah yang sudah terkontaminasi. Nah, cacing bisa memenuhi tubuh apabila cacing dewasa masuk ke aliran darah seseorang. Bahkan itu bisa mengancam jiwa seseorang apabila sudah mencapai otak. (mas)


APA yang dialami oleh laki-laki asal Tiongkok ini bisa jadi pelajaran bagi para pecinta makanan khas Jepang, sushi. Pria yang identitasnya masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News