Tugas Berat Benitez

Tugas Berat Benitez
Tugas Berat Benitez
LONDON - Bukan hanya ekspektasi tinggi dari owner Chelsea Roman Abramovich saja yang harus dipenuhi Rafael Benitez sebagai manajer baru menggantikan Roberto Di Matteo. Tactician asal Spanyol itu juga harus mengambil hati para pemain dan fans Chelsea.

   

Keputusan Abramovich menggusur Di Matteo yang mampu memberikan juara Liga Champions dan Piala FA musim lalu memang mengejutkan. Terutama bagi para pemain yang sudah telanjur enjoy di bawah kepemimpinannya.

Akibatnya, Benitez yang hanya diberi kontrak jangka pendek, harus bekerja ekstra keras mengambil hati para pemain. Sebab, Di Matteo bukan sekadar manajer, melainkan pernah menjadi bagian dari Chelsea ketika masih bermain.

Memang, Benitez memiliki prestasi yang lumayan mentereng. Dia pernah membawa Liverpool menjuarai Liga Champions pada 2004-2005. Selain itu, bersama Valencia dia pernah menjuara Primera Division pada 2001-2002, 2003-2004 dan Piala UEFA 2003-2004.

LONDON - Bukan hanya ekspektasi tinggi dari owner Chelsea Roman Abramovich saja yang harus dipenuhi Rafael Benitez sebagai manajer baru menggantikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News