Tugas Dua Wamen Keliling Daerah

Tugas Dua Wamen Keliling Daerah
Tugas Dua Wamen Keliling Daerah
JAKARTA—Berubahnya nama Kementrian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menjadi Kemdikbud bakal menambah beban berat Kementrian yang dipimpin Muhammad Nuh itu.  Lantaran berat inilah, kata Mendiknas M Nuh, dibutuhkan dua orang wakil menteri.

“Memang banyak yang berpendapat, apa sih kerjanya wamen? Dan banyak juga pendapat lainnya. Saya akui, memang tugas menteri itu berat, wajar jika dikasih dua wamen. Apalagi dengan ditambah Kebudayaan. Kalau misalnya boleh tiga wamen, malah lebih bagus lagi,” ujar Nuh ketika ditemui wartawan di ruangannya di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Senin (17/10).

Nuh mengatakan, salah satu tugas seorang mendiknas yang paling mudah terlihat adalah permintaan pejabat daerah agar mendiknas mengunjungi daerahnya. Karena selama ini, para pimpinan daerah itu belum merasa nyaman jika mendiknas ataupun wamendiknas belum mengunjungi daerah mereka. Jika hanya mendiknas yang mengujungi daerah itu satu per satu, maka tidak akan efektif.

“Lalu kerjanya Mendiknas di kantor kapan? Wong sekarang ini kan ada 497 kabupaten/kota. Nah, dengan adanya wamendiknas, itu tentunya akan membantu tugas Mendiknas itu. Maka dari itu, nanti siapapun mendiknasnya, pastinya sudah ada dua wamen dan harus siap mengunjungi langsung kabupaten/kota agar bisa mengetahui langsung bagaimana kondisi perkembangan dunia pendidikan di sana,” paparnya.

JAKARTA—Berubahnya nama Kementrian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menjadi Kemdikbud bakal menambah beban berat Kementrian yang dipimpin Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News