Tugu PON Riau Rp1,3 M Dihancurkan Mahasiswa

Tugu PON Riau Rp1,3 M Dihancurkan Mahasiswa
Ratusan mahasiswa menggelar aksi demo dengan merusak pagar dan Tugu Pon di jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Rabu (23/5). Foto: DEFIZAL /RIAUPOS
PEKANBARU- Tugu countdown (penghitung waktu mundur) PON XVIII Riau yang terletak di Jalan Cut Nyak Din I antara Kantor Gubernurdengan Pustaka Wilayah Soeman HS, dirusak oleh pendemo yang menamakan diri mereka Aliansi Rakyat Riau berdaulat. Aksi merekaini awalnya berdemonstrasi di kantor Gubernur RIau.

Di dalamnya tergabung BEM Unri, BEM UIN, BEM UMRI, BEM UIR,Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI), PD KAMMI Riau, dan Gerakan Mahasiswa Pembebasan Riau.

Aksi demo yang berujung pada pengrusakan tugu yang dibangun seharga lebih kurang Rp1,3 miliar ini terjadi Rabu (23/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam tuntutannya, para pendemo inimendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menetapkan petinggi Riau sebagai tersangka skandal suap dana venue PON XVIII Riau.

Koordinator lapangan, Yopi Pranoto mengatakan aksi tersebutmerupakan wujud keprihatinan yang mendalam terhadap kondisikorupsi yang terjadi di Riau. Usai berorasi, para mahasiswa juga meluapkan rasa kecewa dengan membakar ban di depan pintu gerbang kantor GUbernur Riau.

PEKANBARU- Tugu countdown (penghitung waktu mundur) PON XVIII Riau yang terletak di Jalan Cut Nyak Din I antara Kantor Gubernurdengan Pustaka Wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News