Tuh! Kritik Pedas Tiki Bisono untuk Agnes Monica dan Bebi

Tuh! Kritik Pedas Tiki Bisono untuk Agnes Monica dan Bebi
AgnezMo. Foto: dok. JPG

jpnn.com - PALU—Psikolog Tiki Bisono mengkritisi The Voice Kids Indonesia, tayangan yang menampilkan lomba menyanyi anak-anak di salah satu stasiun TV swasta.

Penulis dan pencipta lagu anak ini menilai komentar para juri yaitu Bebi Romeo, Agnes Monica, dan Tulus bukan mengembangkan fantasi anak, tapi justru mengorupsi pola pikir anak.

"Saya prihatin sekali melihat anak-anak usia 11, 12, 13 tahun menyanyikan lagu Beyonce, Justin Bieber. Mereka lebih menyukai lagu orang dewasa. Parahnya‎ komentar para juri itu yang bikin saya gemes. Masa dibilang, ‘sayang suaramu bagus sekali tapi si Bebi, Agnes, dan Tulus selalu menambahkan tapi penghayatannya kurang sayang," tutur Tika yang tampil sebagai pembicara dalam rangkaian peringatan Hari Aksara Internasional tingkat nasional di Palu.

Tika mengaku, mengikuti dan menyimak setiap komentar para juri. Yang membuat dia miris, juri selalu menyatakan kurang penghayatan.

"Sekarang saya tanya, yang bodoh itu juri atau pesertanya? Masa iya, anak kecil 11, 12, 13 tahun disuruh menghayati lagu orang dewasa layaknya orang dewasa. Anak usia 11 tahun pasti akan menghayati lagu sesuai usianya," tuturnya.

Tika mengaku sudah bosan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memaksakan anak menjadi dewasa sebelum waktunya.

Karena, orang tua lebih senang melihat anaknya menyanyikan lagu-lagu dewasa ketimbang musik sesuai genre-nya. (esy/jpnn)

 

PALU—Psikolog Tiki Bisono mengkritisi The Voice Kids Indonesia, tayangan yang menampilkan lomba menyanyi anak-anak di salah satu stasiun TV

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News