Sabtu, 15 Desember 2018 – 11:32 WIB

Tuh! Pakai Jasa Follower Palsu di Instagram, Bakal Disikat

Kamis, 22 November 2018 – 10:16 WIB
Tuh! Pakai Jasa Follower Palsu di Instagram, Bakal Disikat - JPNN.COM

jpnn.com - Instagram mengambil langkah serius untuk memerangi komentar, follow dan like palsu yang banyak bertebaran dalam platform-nya.

"Kami sudah membangun sistem untuk mengindentifikasi akun mana saja yang menggunakan pihak ketiga. Kami juga akan menghapus semua like, follow dan komentar yang diberikan akun palsu tersebut," kata pihak Instagram, lansir Engadget, Rabu (21/11).

Instagram menambahkan, jika akun yang ketahuan menggunakan jasa pihak ketiga untuk meningkatkan popularitas feed-nya akan mendapatkan pemberitahuan dari Instagram. Mereka juga diimbau untuk mengganti password.

Hal itu bertujuan untuk menjamin keamanan pengguna Instagram. Pasalnya, bisa saja aplikasi pihak ketiga tersebut telah mengakses password mereka.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengikuti Facebook yang pernah terlibat dalam aktivitas terkait pemberitaan palsu di platform mereka.

"Kami telah mendeteksi dan menghapus akun palsu secara otomatis untuk melindungi komunitas kami. Pembaruan hari ini hanyalah satu langkah untuk menjaga Instagram menjadi komunitas yang dinamis di mana orang-orang terhubung dan berbagi dengan cara yang otentik," sambung Instagram.

Sebagaimana diketahui, Instagram telah menjelma menjadi surga bagi para influencer dan berbagai brand untuk mempromosikan produknya. Untuk itu, banyak pihak tak bertanggung jawab yang mencoba mengambil keuntungan dengan cara menggunakan aplikasi pihak ketiga. Cara ini demi meningkatkan popularitas akun. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar