Tujuh Cara Aneh Mengurangi Stres

Tujuh Cara Aneh Mengurangi Stres
Tujuh Cara Aneh Mengurangi Stres. Foto: IST

jpnn.com - STRES adalah sebuah kondisi yang sangat tidak mengenakkan. Perasaan tertekan, ketakutan, depresi dan perasaan yang tidak karuan lainnya seolah bercampur menjadi satu dan membuat kita merasa tak nyaman.

Penyebab stres sendiri bisa bermacam-macam mulai dari beban pekerjaan, sekolah, masalah keluarga, masalah dengan teman, masalah keuangan, sakit dan bahkan hal-hal sepele seperti macet di jalan bisa membuat kita stres.

Berikut ini adalah beberapa cara cepat mengatasi stres, seperti dilansir laman Care2, Minggu (13/9):

1. Bersumpah dengan suara keras

Hanya jangan biarkan rekan kerja Anda atau ibu Anda mendengar Anda. Selama Anda tidak melakukannya karena marah belaka, bersumpah bisa meningkatkan ketenangan dan kontrol. Tindakan sederhana ini telah terbukti mengurangi stres.

2. Meledakkan balon

Anda mungkin tidak akan merasa seperti mengadakan pesta jika Anda sedang stres, tapi meledakkan balon adalah cara yang bagus untuk memaksa diri Anda untuk menghirup dan menghembuskan napas secara perlahan. Ini membuat Anda menggunakan diafragma Anda.

3. Minum segelas jus jeruk

STRES adalah sebuah kondisi yang sangat tidak mengenakkan. Perasaan tertekan, ketakutan, depresi dan perasaan yang tidak karuan lainnya seolah bercampur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News