Tujuh Fakta Kasus Oknum Polisi Tampar Wanita di Blora

Tujuh Fakta Kasus Oknum Polisi Tampar Wanita di Blora
Oknum polisi Polres Blora menampar wanita. Foto: Screenshot

jpnn.com, JAKARTA - Video seorang polisi menampar wanita beredar dan menyedot perhatian masyarakat. Polda Jawa Tengah memastikan bahwa polisi di dalam video tersebut merupakan Bripka R, anggota Bhabinkamtibmas Polres Blora. Berikut tujuh fakta dugaan kekerasan oknum polisi terhadap perempuan tersebut.

Pertama, dalam video berdurasi 30 detik tersebut, tampak seorang perempuan berbaju pink yang sedang duduk. Ada sejumlah perempuan lain yang juga sedang duduk di sampingnya. Di depan perempuan berbaju pink itu terlihat ada seorang lelaki berseragam polisi.

Kedua, lelaki berseragam polisi itu menampar perempuan berbaju pink. Tak pelak, perempuan itu langsung pingsan dan terjatuh. Perempuan itu terjatuh tepat di dekat seorang anak kecil. Anak itu lantas menangis histeris melihat kejadian tersebut.

Ketiga, Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombespol Agus Triatmaja membenarkan bahwa video itu merupakan kejadian di Blora. Saat itu terdapat sebuah acara sedekahan desa yang menggelar panggung. ”Nah, perempuan itu berinisial S,” tuturnya.

S tersebut merupakan keponakan dari Bripka R. Jadi sebenarnya keduanya merupakan keluarga. ”Apa yang dilakukan R itu karena korban membuat malu keluarga,” tuturnya.

Keempat, saat ini Bripka R sedang menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Jawa Tengah. Dia mengatakan, ada proses hukum untuk Bripka R karena melakukan pemukulan. ”Masih diperiksa,” terangnya.

Kelima, Kabagpenum Divhumas Polri Kombespol Syahardiantono menjelaskan, anak di dalam video itu merupakan anak salah satu pengunjung acara desa tersebut. ”Bukan anak dari korban, anak orang lain,” ungkapnya.

Keenam, perempuan berinisial S itu latarbelakangnya mengalami gangguan kejiwaan. ”Keluarganya mempercayakan kepada Bripka R untuk mengawasinya,” ujarnya.

Kasus oknum polisi menampar wanita di Blora, mendapat perhatian luas dari masyarakat, berikut tujuh fakta seputar peristiwa ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News