Tujuh Kandidat Siap Melawan, Papa Novanto Kemana?

Tujuh Kandidat Siap Melawan, Papa Novanto Kemana?
ujuh kandidat bersatu dan sepakat melawan upaya mengarahkan pemilihan Ketum dilakukan terbuka dan aklamasi. Konferensi pers dilakukan di arena Munaslub, Minggu (15/5). Foto: M Fathra NI/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tujuh dari delapan kandidat ketua umum Partai Golkar yang akan bersaing di arena Munaslub di Bali, berkumpul dan menyatakan siap melawan tata cara yang tak sesuai dengan AD/ART dalam pemilihan nanti.

Ketujuh kandidat itu sesuai nomor urut, ada Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Aziz Syamsuddin, Syahrul Yasin Limpo dan Indra Bambang Utoyo. Satu lagi, bakal calon nomor urut dua, Serta Novanto, tidak hadir dalam konferensi pers tersebut.

Ade Komarudin yang pertama berbicara menyatakan 7 dari delapan kandidat sudah membuat kesepakatan bersama, satu visi dan pikiran untuk menjaga Munaslub berjalan demokratis sesuai AD/ART Partai Golkar yang ada saat ini.

Hal itu dilakukan karena mereka prihatin dengan adanya upaya menggiring pemilihan Ketum dilakukan secara terbuka dan aklamasi. Gejala ini telah terlihat sejak pra Munas, hingga tadi malam ada informasi pertemuan yang mengarahkan 200an DPD I dan II mendukung skenario tersebut.

"Namun dalam pra munas dan malam tadi kami cukup prihatin karena ada upaya sekelompok orang yang mengupayakan agar proses pemilihan dilakukan terbuka. Upaya itu memungkinkan terjadinya intimidasi. Setiap pemilik suara harus beri suara secara langsung bebas dan rahasia," kata kandidat yang akrab disapa Akom, Minggu (15/5).

Hal serupa juga disampaikan enam kandidat lain. Mereka berkomitmen mendukung pemilihan Ketum dalam Munaslub dilakukan secara langsung, umum, bebas dan rahasia. Karena itu sudah diatur dalam konstitusi partai Golkar.(fat/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News