Tujuh Kilogram Ganja Ditinggal Pemiliknya di Pelabuhan

Tujuh Kilogram Ganja Ditinggal Pemiliknya di Pelabuhan
Tujuh Kilogram Ganja Ditinggal Pemiliknya di Pelabuhan

jpnn.com - LUBUKABAJA - Polisi kawasan pelabuhan dan petugas keamanan pelabuhan telaga punggur menemukan dua koper yang berisi tujuh bata daun ganja kering dengan berat total mencapai 7 kilogram belum lama ini.

Dua koper berisi narkoba itu mulanya diketahui milik salah seorang wanita yang hendak nyebarang melalui Pelabuhan Telagapunggur dengan tujuan yang belum diketahui secara pasti. Wanita yang berhasil lolos dari sergapan petugas itu mulanya memang membawa satu koper. 

Saat melewati alat deteksi X-ray di pelabuhan, wanita tersebut mendadak mundur dari jalur antre X-ray tadi bersama kopernya. "Saat itu dia hanya bawa satu koper. Karena curiga dengan tingkahnya yang tiba-tiba mundur, petugas mencoba mendekati wanita itu," kata Kasat Narkoba Mapolresta Barelang Kompol Irham Halid, Selasa (11/8). 

Kepada petugas yang mendekati wanita tadi beralasan bahwa dia baru saja mendapat telepon dari kakaknya bahwa mereka akan berjumpa di luar kawasan pelabuhan tersebut. Petugas pun membiarkan wanita itu keluar dari jalur antre X-ray. 

Namun belum lama keluar, petugas sudah tak melihat wanita tersebut. Namun di luar gedung pelabuhan petugas menemukan koper milik wanita tadi bersama satu koper serupa lainnya. "Setelah lama tunggu tapi yang bersangkutan tak balik-balik, polisi lantas memeriksa dan ternyata isinya ganja ini," ujar Irham.

Ganja siap edar itu, kata Irham belum bisa dipastikan akan dibawa kemana sebab wanita pemilik ganja berhasil lolos. "Yang jelas dia mau nyebrang, tapi tujuannya kemana belum tahu," ujar Irham.

Langka penyelidikan selama sepekan ini untuk melacak siapa pemilik ganja kering itu belum membuahkan hasil. 

Sementara itu di Kawasan Industri Batamindo, masih di hari yang sama polisi, juga mengamankan 10 paket kecil ganja kering siap edar. 10 paket ganja kecil itu juga tak bertuan yang ditemukan petugas keamanan kawasan industri saat melihat tingkah yang mencurigakan terhadap seorang pria yang membongkar bebatuan di dekat kawasan industri tersebut. 

LUBUKABAJA - Polisi kawasan pelabuhan dan petugas keamanan pelabuhan telaga punggur menemukan dua koper yang berisi tujuh bata daun ganja kering

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News