Tujuh Tahanan Polsek Natar Kabur, Tiga Ditangkap di Atas Plafon

Tujuh Tahanan Polsek Natar Kabur, Tiga Ditangkap di Atas Plafon
Ilustrasi tahanan. Foto: radarlampung.co.id

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Polsek Natar telah menangkap tiga dari tujuh tahanan yang kabur dari sel, Kamis (13/2). Ketiga tahanan tersebut ditangkap saat bersembunyi di atas plafon sel tahanan. Sementara empat lainnya yang sempat melarikan diri kini dalam pencarian petugas kepolisian.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo membenarkan peristiwa itu. Tujuh tahanan kabur dengan cara memanjat dan keluar melalui plafon.

”Benar (tersangka yang kabur) masih dalam pencarian. Kejadiannya pas hujan deras itu,” kata Edi Kamis siang.

Menurut dia, saat anggota yang sedang piket melakukan pemeriksaan, sel sudah dalam kondisi kosong. Pencarian dilakukan dan tiga tahanan tepergok sedang berada di atas atap.

”Kok, kayak ada orang lari. Pas dilihat, sel kosong. Terus (anggota) lihat keluar. Mereka bertiga (tahanan, Red) di atas plafon itu. Jadi disuruh turun,” sebut dia.

Terkait tahanan yang kabur, Edi mengimbau mereka segera menyerahkan diri. ”Ya, mudah-mudahan nggak jauh (kabur, Red) ya. Biar bisa cepat ketangkap. Untuk yang kabur agar segera menyerahkan diri,” tegasnya.

Empat tahanan yang kabur itu adalah SA (26) dan PA (21), warga Sukadana, Lampung Timur. Keduanya terlibat kasus pencurian.
Kemudian MJ (26), warga Natar, tersangka kasus penipuan dan pengelapan serta DK (25), terlibat kasus penipuan. (mel/ais)

Polsek Natar telah menangkap tiga dari tujuh tahanan yang kabur dari sel, Kamis (13/2). Ketiga tahanan tersebut ditangkap saat bersembunyi di atas plafon sel tahanan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News