JPNN.com

Tujuh Tokoh Gagal Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis, 28 Januari 2021 – 23:27 WIB
Tujuh Tokoh Gagal Disuntik Vaksin Covid-19 - JPNN.com
Direktur RSUD dr. Iskak, dr. Supriyanto, Sp.B, M.Kes menyuntikkan vaksin ke lengan koleganya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, dr. Kasil Rokhmat dalam rangkaian vaksinasi perdana bersama 20 tokoh berpengaruh di Pendopo Tulungagung, Kamis (28/1/2021) (Ist)

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Sebanyak tujuh dari 20 tokoh publik yang dianggap berpengaruh di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, gagal menjalani vaksinasi Covid-19.

Kegagalan itu dikarenanekan hasil screening mereka tidak memenuhi syarat.

"Di antara yang gagal ini ada yang hasil swab-nya (tes usap PCR) positif, mengalami hipertensi (tekanan darah tinggi) dan ISPA (infeksi saluran pernapasan akut)," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung dr. Kasil Rokhmat yang dikonfirmasi di sela kegiatan vaksinasi di pendopo Tulungagung, Kamis (28/1).

Sebanyak tujuh tokoh yang gagal divaksin itu selanjutnya akan menjalani vaksinasi pada jadwal berikutnya setelah kondisinya dinyatakan siap.

Menurut Kasil, kondisi orang yang akan divaksin harus benar-benar sehat, tidak boleh sakit, termasuk hipertensi, apalagi terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia mengatakan, tekanan darah calon penerima vaksin juga tidak boleh lebih dari kisaran 140/90.

Jika lebih tinggi dari ketentuan itu, maka vaksinasi sebaiknya ditunda.

Mereka bisa melakukan vaksinasi di 38 fasilitas yang ditunjuk kalau kondisinya benar-benar sudah normal atau sehat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...