Tujuh Tower Roboh di Palangkaraya, Bos PLN: Perbaikan Selesai Jumat Ini

Tujuh Tower Roboh di Palangkaraya, Bos PLN: Perbaikan Selesai Jumat Ini
Foto ilustrasi petugas sedang memperbaiki jaringan PLN. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir memastikan bahwa perbaikan tujuh tower yang roboh di Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya akibat hujan kencang pada Sabtu (7/11) lalu, bakal segera tuntas. Dalam tiga hari ke depan, tujuh tower tersebut sudah berfungsi  normal.

"Secepatnya, target Jumat besok selesai," kata Sofyan saat ditemui di gedung BUMN, Jakarta, Selasa (10/11).

Mantan dirut PT BRI ini mengatakan bahwa robohnya tujuh tower tersebut merupakan musibah luar biasa. Pasalnya, baru kali ini banyak tower yang roboh karena diterpa angin puting beliung. Alhasil, wilayah di Palangkaraya gelap gulita akibat tidak mendapatkan pasokan listrik karenanya.

"Kalau tower di Palangkaraya itu kan kena puting beliung, tujuh jalur utama. Itu musibah, kami mau ngomong apa. Rumah-rumah saja pada ke angkat. Nggak pernah kami alami separah itu," ungkap Sofyan.

Mengenai biaya perbaikan tujuh tower tersebut, Sofyan mengaku pihaknya tidak akan terlalu mengeluarkan dana banyak. Pasalnya, mereka hanya perlu mendatangkan dua tower baru. Sedangkan lima tower lainnya masih bisa diperbaiki dan digunakan.

"Biayanya nggak besar. Kami (punya) banyak stok tower, yang bagus-bagus masih bisa dipakai lagi. Hanya dua saja yang baru datang, sisanya masih bisa dipakai lagi," kata Sofyan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir memastikan bahwa perbaikan tujuh tower yang roboh di Kecamatan Jekanraya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News