Tujuh Warga Australia Tewas Akibat Letusan Gunung di White Island

Tujuh Warga Australia Tewas Akibat Letusan Gunung di White Island
Kakak beradik Berend (kiri) dan Matthew Hollander meninggal di rumah sakit setelah terkena letusan gunung di White Island. (Supplied)

Jumlah korban yang tewas dalam letusan gunung di White Island Selandia Baru meningkat menjadi delapan orang, tujuh di antaranya merupakan warga Australia.

Belasan orang masih dirawat di beberapa rumah sakit di Selandia Baru, dan sembilan orang masih hilang, tujuh warga Australia dan dua warga Selandia Baru.

Departemen Pertahanan Australia mengukuhkan bahwa tiga warga Australia yang mengalami luka-luka sudah dievakuasi kembali ke Australia dan sekarang dirawat di rumah sakit.

Dua lainnya akan kembali ke Australia hari Kamis (12/12/2019), dengan tiga pesawat khusus Angkatan Udara Australia (RAAF) membawa para dokter terlibat dalam operasi evakuasi.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan 'evakuasi akan tergantung pada keputusan medis yang dilakukan para dokter mengenai kapan waktu yang aman untuk memindahkan pasien."

Hari Kamis sebuah sekolah swasta terkenal di Sydney Knox Grammar School mengeluarkan pernyataan bahwa dua siswa mereka - Matthew Hollander (Kelas 8) dan Berend Hollander (Kelas 10) — meninggal di rumah sakit akibat cedera yang dialami saat letusan.

Sekolah tersebut mengatakan orang tua kedua anak tersebut masih belum diketahui nasibnya.

Korban warga Australia lainnya yang sudah dikukuhkan adalah wanita asal Brisbane Julie Richards (47), putrinya Jessica Richards (20), seorang pria asal Adelaide Gavin Dallow dan Jason Griffiths dari Coffs Harbour (NSW).

Tujuh Warga Australia Tewas Akibat Letusan Gunung di White Island Photo: Julie Richards dan putrinya Jessica dari Brisbane termasuk mereka yang tewas. (Supplied: Barbara Whitehead)

 

Jumlah korban yang tewas dalam letusan gunung di White Island Selandia Baru meningkat menjadi delapan orang, tujuh di antaranya merupakan warga Australia

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News