Tumbangkan City, Arsenal Berpeluang Mantapkan Rekor Pemenang Terbanyak Piala FA

Tumbangkan City, Arsenal Berpeluang Mantapkan Rekor Pemenang Terbanyak Piala FA
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) mencetak gol keduanya ke gawang Manchester City.(ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Tallis)

jpnn.com, INGGRIS - Arsenal melaju ke final Piala FA, setelah menaklukkan Manchester City 2-0 pada laga semifinal tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Wembley, London, Sabtu waktu setempat atau Minggu (19/7) WIB.

Arsenal kini menanti pemenang semifinal lain antara Manchester United kontra Chelsea yang berlangsung besok, demikian catatan laman resmi FA.

Jika tim besutan Mikel Arteta ini kembali berjaya di final, mereka kian memantapkan diri sebagai pemenang terbanyak Piala FA, yang sudah 13 kali diraih.

Arsenal memasuki laga dengan berada di bawah tekanan.

Tembakan keras David Silva bahkan hampir membuat mereka tertinggal, jika saja Kieran Tierney tak pasang badan menghalau bola.

Pada menit ke-10, City juga hampir unggul ketika Riyad Mahrez melakukan tandukan tajam menyambut umpan silang, tetapi Granit Xhaka berada di posisi yang tepat untuk mencegah bola melewati garis gawang.

Arsenal perlahan keluar dari tekanan dan empat menit kemudian Alexandre Lacazette berhasil menyarangkan bola ke gawang City, setelah mengecoh kiper Ederson Moraes.

Sayang, gol itu dianulir wasit Jonathan Moss, setelah berkonsultasi dengan VAR dan memutuskan penyerang Prancis itu terlebih dulu terjebak offside.

Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Manchester City membawa Arsenal melaju ke final Piala FA. Selamat.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News