Tumbangkan Pemuncak Klasemen, PSG Melenggang ke Perempat final

Tumbangkan Pemuncak Klasemen, PSG Melenggang ke Perempat final
Striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) merayakan gol ketiga Paris Saint-Germain bersama rekannya bek Layvin Kurzawa ketika mengalahkan Lille dalam pertandingan 16 Besar Piala Prancis di Stadion Parc des Princes di Paris, pada 17 Maret 2021.(AFP/FRANCK FIFE)

jpnn.com, PRANCIS - Paris Saint-Germain melangkah ke perempat final Piala Prancis setelah menaklukkan Lille 3-0, Rabu waktu setempat.

Kemenangan ini merupakan suntikan semangat besar dalam mempertahankan juara Ligue 1.

Sebab, Lille pada musim ini masih memimpin sebagai pemuncak klasemen Liga Prancis.

Hasil laga juga dinilai sebagai jawaban sempurna dari PSG, setelah kekalahan mengejutkan di kandang sendiri oleh Nantes yang dibayangi perampokan di rumah Angel Di Maria dan Marquinhos, ketika laga tengah berlangsung.

"Kami menghadapi beberapa hari terakhir yang sulit, para pemain dan keluarganya," ujar manajer PSG Mauricio Pochettino seperti dikutip AFP.

"Tak ada orang yang siap menghadapi situasi semacam ini. Para pemain telah menunaikan tugasnya dengan baik dengan tetap fokus, perhatian mereka luar biasa. Angel dan Marquinhos merasa baik untuk bermain," sambung Pochettino.

Dalam pertemuan pertama dari dua pertemuan kedua tim di Parc des Princes menjelang jeda internasional, perbedaan di antara kedua tim terletak di kesalahan yang dilakukan para pemain Lille pada momen-momen penting.

"Selalu sama, menghadapi Paris adalah zona kebenaran yang menjadi penentu," kata gelandang Lille Benjamin Andre.

PSG melenggang ke perempat final Piala Prancis setelah menghempaskan pemuncak klasemen Liga Prancis.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News