Tumblr Akan Larang Konten Dewasa per 17 Desember

Tumblr Akan Larang Konten Dewasa per 17 Desember
Ilustrai tentang aplikasi Tumblr. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com - Tumblr adalah salah satu tempat menarik untuk mencari foto lucu dan cerita unik. Namun, ada beberapa pengguna menjadikan tempat ini berbagi konten dewasa.

Melansir Ubergizmo, Selasa (4/12), Tumblr rupanya mempunyai cara jitu untuk menghentikan konten tersebut agar tidak masuk di platform-nya. Tumblr mengungkapkan, sekarang akan melarang konten tersebut.

"Posting-an berisi konten dewasa tidak akan diizinkan lagi di Tumblr, dan kami telah memperbarui Community Guidelines untuk mencerminkan ubahan kebijakan ini. Kami mengakui Tumblr juga tempat untuk berbicara bebas tentang topik seperti seni, kepekaan seks, hubungan Anda, seksualitas Anda, dan perjalanan pribadi Anda," sebut pengumuman Tumblr.

Meski demikian, Tumblr ingin memastikan bahwa pihaknya terus mendorong keragaman ekspresi semacam ini di masyarakat, sehingga kebijakan barunya mencapai keseimbangan.

Kebijakan baru itu diharapkan mulai berlaku pada 17 Desember 2018. Bagi pengguna yang menggunakan Tumblr untuk berbagi konten eksplisit, situs blog itu akan memberikan Anda peringatan.

Guna mendeteksi konten dewasa, Tumblr juga mengakui akan menggunakan alat otomatis. Namun, memperingatkan kesalahan bisa terjadi dan postingan tertentu mungkin ditandai atau dihapus secara tidak benar.

Perubahan itu tampaknya datang bersamaan dengan laporan bulan lalu bahwa aplikasi Tumblr dihapus dari Apple App Store. Alasannya karena ada konten pornografi anak di dalamnya. (mg9/jpnn)

Tumblr adalah salah satu tempat menarik untuk mencari foto lucu dan cerita unik. Namun, ada beberapa pengguna menjadikan tempat ini berbagi konten dewasa.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News