Tumbuhkan Startup Milenial, IndosatM2 Gandeng UMM

Tumbuhkan Startup Milenial, IndosatM2 Gandeng UMM
Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd. (batik cokelat) menerima nota kerjasama UMM dan IndosatM2 dari Presiden Director & CEO IM2 Hari Sukmono. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dalam upaya meningkatkan digital literacy di tingkat mahasiswa dan tenaga pengajar, Indosat Mega Media (IM2) menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Tujuannya untuk menumbuhkan startup milenial di tengah-tengah kalangan mahasiswa seiring perkembangan pesat teknologi digital.

Presiden Director & CEO IndosatM2 Hari Sukmono, menjelaskan kerja sama dengan UMM ini meliputi dukungan penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan vokasi dengan pembangunan dan peningkatan infrastruktur jaringan ICT (Information and Communication Technologies).

“Juga dengan terlibat aktif dalam penyusunan kurikulum pendidikan vokasi, penyediaan praktisi industri sebagai pengisi materi, penyiapan tempat praktik kerja lapangan/pemagangan, penyediaan supervisor dan tugas akhir, penyediaan laboratorium, serta pengembangan IPTEK dan Sains,” ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (20/3).

Sukmono mengatakan, kerja sama itu juga berbarengan dengan peluncuran Future Digital Economy Lab Indosat Ooredoo bersama dengan 9 Universitas yang ada di Indonesia.

“Kerja sama Indosat Ooredoo Group dengan berbagai universitas bertujuan untuk memberikan semangat dan pengetahuan bagi para mahasiswa untuk memanfaatkan perkembangan teknologi digital yang begitu pesat,” ucapnya.

Dalam kerja sama antara UMM dan IndosatM2 yang ditandatangani Senin (18/3), IndosatM2 juga men-challenge para mahasiswa untuk melahirkan startup milenial yang memberikan solusi bagi masyarakat luas. Startup milenial juga menjadi salah satu topik dalam Seminar Digital Literacy & Innovation yang digelar oleh IndosatM2 dan UMM.

Literasi digital sendiri terdiri dari tiga aktivitas, yakni menemukan, mengevaluasi dan mengonsumsi konten digital, membuat konten digital, serta berkomunikasi atau membagikannya. Atau dalam pengertian lain yakni kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk menemukan, mengevaluasi, membuat, dan mengkomunikasikan yang membutuhkan keterampilan kognitif dan teknis.

Demi meningkatkan digital literacy di tingkat mahasiswa dan tenaga pengajar, IndosatM2 kerja sama dengan UMM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News