Tumbuhkan Wirausaha Pemuda, GP Ansor Gandeng Pos Indonesia-BNI

Tumbuhkan Wirausaha Pemuda, GP Ansor Gandeng Pos Indonesia-BNI
PP GP Ansor menggandeng PT Pos dan BNI dalam memperkuat keagenan pospay, BNI 46, penyaluran KUR dan pelatihan serta pendampingan UMKM Ansor. Foto: Dokumentasi GP Ansor

jpnn.com, JAKARTA - Aspek pengembangan kewirausahaan pemuda menjadi salah satu program yang kini tengah dibangun PT Pos Indonesia (Persero). Tujuannya tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Guna merealisasikan hal tersebut, Pimpinan Pusat GP Ansor menggandeng PT Pos dan BNI dalam memperkuat keagenan pospay, BNI 46, penyaluran KUR dan pelatihan serta pendampingan UMKM Ansor.

Hadir dalam kegiatan ini Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Dirut PT Pos Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Pos Charles Sitorus, Dirut BNI Royke Tumilaar, dan Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal.

Erick Thohir mengatakan kementeriannya yang notabene sebagai lokomotif pembangunan, meminta perusahaan-perusahaan BUMN untuk melayani masyarakat dengan baik, salah satunya dengan pendampingan UMKM yang dilaunching bersama GP Ansor.

"Kita mencari embrio-embrionya supaya kalau kita ketemu pengusaha yang dari GP Ansor Insyaallah bisa meningkatkan Ansor itu sendiri. Ini yang kita harapkan," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (30/6).

"Kita mau Indonesia modern, maju, apalagi di saat pandemi Covid-19 ini," ujar dia.

Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menegaskan kerja sama ini sangat penting untuk mengangkat tingkat ekonomi masyarakat khususnya kader Ansor yang taraf ekonominya menengah ke bawah.

"Saya kira kerja sama antara PT Pos, BNI dan Ansor ini menjadi momentum bapak-bapak sekalian di BUMN ini untuk membantu sahabat-sahabat kami di Ansor, ini momentum untuk kami semua kader di Ansor bangkit dari situasi ekonomi yang selama ini susah," ungkap Gus Yaqut.

GP Ansor menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia dan BNI dalam memperkuat keagenan pospay, BNI 46, penyaluran KUR dan pelatihan serta pendampingan UMKM Ansor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News