Tumpak: Tak Ada Markus di Tubuh KPK

Tumpak: Tak Ada Markus di Tubuh KPK
Tumpak: Tak Ada Markus di Tubuh KPK
JAKARTA- Plt Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean menegaskan bahwa sampai saat ini tidak ada makelar kasus (Markus) di tubuh KPK. Kendati demikian, Tumpak mengakui bahwa ada oknum di luar pejabat KPK yang memanfaatkan kasus yang sedang ditangani lembaga tersebut.

"Setelah kita mendapatkan informasi, baik pernyatakan dari Keta MK serta pengaduan dari masyarakat yang menyatakan bahwa di dalam KPK terdapat Markus, telah kami lakukan pemeriksaan untuk mencari kebenarananya. Namun, hasil sementara kita belum menemukan adanya para mafia hkum di dalam KPK," tegas Tumpak Hatorangan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) denga kkomisi III DPR RI di Gedung DPR, Senin (25/1).

Dikatakan Tumpak, yang ditemukan hanya adanya oknum yang memanfaatkan KPK untuk mencari keuntungan pada kasus yang ditangani KPK, sperti yang terjadi di PTPN di Surabaya yang saat ini telah ditagani Polda Jawa Timur.

"Kalau oknum yang memanfaatkan KPK untuk meminta sejumlah uang terhadap kasus yang ditangani oleh KPK memang benar adanya. Oknum tersebut juga telah kita periksa, tetapi tidak ada hubungannya dengan pimpinan KPK. Dugaaan ini KPK akan terus melakuan pemeriksaan terhadap pimpinan dan pejabat KPK," ungkapnya.(yud/jpnn)

JAKARTA- Plt Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean menegaskan bahwa sampai saat ini tidak ada makelar kasus (Markus) di tubuh KPK. Kendati demikian,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News