Tuna, Yang Baru dari Sherina

Tuna, Yang Baru dari Sherina
Tuna, Yang Baru dari Sherina
AKHIRNYA album baru Sherina Munaf, 23, dirilis kemarin (5/7). Perlu waktu empat tahun untuk Sherina mengerjakan album yang diberi judul Tuna tersebut. Album Sherina sebelumnya, Gemini, dirilis pada 2009.

Selama empat tahun belakangan penyanyi yang menjadi juri The Voice Indonesia tersebut banyak berpikir untuk membuat perbedaan dalam berkarya. Perbedaan itu tertuang dalam Tuna. Sherina menyebut lagu-lagunya kali ini menenangkan.

""Konsep album baruku yang sekarang mengarah ke sesuatu yang menenangkan. Nyanyinya juga nggak capek. Musiknya akustik, unplugged, apa adanya,"" katanya di Energy Building, SCBD, Sudirman. Ada delapan lagu dalam album itu dan semuanya diproduksi sendiri. Dua lagu di antaranya dinyanyikan duet dengan Vidi Aldiano dan Afgan.

Proses pembuatan Tuna yang berarti Tunes of Sherina itu memiliki kesan tersendiri buat dia. Ada masa-masa dia tidak memiliki ide. Sherina tidak tahu ingin membuat konsep seperti apa untuk album barunya. Sampai-sampai dia tidak memedulikan makan. ""Saya rekaman dari November 2012 sampai pertengahan Maret 2013. Itu tiap hari di studio. Begadang. Malas mikir makan yang sehat. Makannya jadi sembarangan,"" jelasnya. Gara-gara itu, berat badannya naik 5 kilogram.

AKHIRNYA album baru Sherina Munaf, 23, dirilis kemarin (5/7). Perlu waktu empat tahun untuk Sherina mengerjakan album yang diberi judul Tuna tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News