Tunda Eksekusi Mary Jane, Ini Kritik Pedas PKS untuk Jokowi

Tunda Eksekusi Mary Jane, Ini Kritik Pedas PKS untuk Jokowi
Tunda Eksekusi Mary Jane, Ini Kritik Pedas PKS untuk Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi I DPR dari Fraksi PKS, Mahfudz Siddiq melancarkan kritik keras terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Kritikan itu tak lepas dari sikap pemerintah yang menunda eksekusi mati Mary Jane.

Menurut Mahfudz, kebijakan tersebut membuat pemerintah membuka celah mendapat tekanan lebih besar dari negera-negara yang warganya menjadi terpidana mati di Indonesia. Padahal, sambung Mahfudz, penolakan itu merupakan bagian dari ujian konsistensi pemerintah.

“Satu kritik saya adalah jangan lakukan penegakan hukum dengan pendekatan drama. Riuh tapi kita sendiri gak siap hadapi reaksi penonton," kata Mahfudz saat dihubungi, Rabu (29/4).

Seharusnya, sambung Mahfudz, pemerintah tetap konsisten menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan hukum di Indonesia. Namun, pemerintah harus tetap menjaga komunikasi terkait penolakan eksekusi mati dari negara sahabat.

"Konsisten saja (jalankan eksekusi) sambil benahi sistem hukum dan mekanisne penegakan hukumnya. Komunikasi harus dijaga. Ini soal manajemen risiko yang harus dikelola dengan baik," tegas Mahfudz. (fat/jpnn)

 

 

 


JAKARTA - Ketua Komisi I DPR dari Fraksi PKS, Mahfudz Siddiq melancarkan kritik keras terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Kritikan itu tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News