JPNN.com

Tundukkan Indonesia Patriots 70-75, Pelita Jaya Makin Kukuh di Puncak Klasemen

Kamis, 08 April 2021 – 23:43 WIB
Tundukkan Indonesia Patriots 70-75, Pelita Jaya Makin Kukuh di Puncak Klasemen - JPNN.com
Pelita Jaya Bakrie Jakarta menjadi tim yang baru menjalani pertandingan perdana di IBL 2021 dan berhasil menang atas Pacific Caesar Surabaya. Foto: Instagram IBL Indonesia

jpnn.com - Pelita Jaya Bakrie Jakarta tampil perkasa di ajang IBL Pertamax 2021. Dari 15 laga yang dijalani, PJ berhasil memenangi 14 laga dan hanya sekali kalah.

Kemenangan terakhir dicatatkan oleh PJ saat menghadapi Indonesia Patriot yang merupakan tim berisi pemain Timnas Indonesia kategori elit muda. Dalam laga lanjutan Seri IV di Robinson Cisarua, Bogor, Kamis (8/4) malam, PJ menang dengan skor 75-70.

Kemenangan ini sekaligus menjadi rekor bagi tim yang dilatih oleh Ocky Tamtelahitu karena ini merupakan sepuluh kemenangan beruntun. Satu-satunya kekalahan PJ didapatkan dari Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 54-76, pada 23 Maret lalu.

Dengan kemenangan ini, PJ telah mengemas 29 poin, hasil dari 14 kali menang dan sekali kalah. Mereka memimpin grup Merah. Di posisi kedua ada Bali United dengan catatan sembilan kali menang dan enam kali kalah. Tim asal Pualau Dewata itu mengemas 24 poin.

Kemenangan tersebut disambut gembira oleh Pelatih Pelita Jaya Ocky. Dia mengapresiasi permainan anak didiknya yang menunjukkan ppermainan apik. Kendati sempat kendur di kuarter kedua, tetapi pemain bisa bangkit dan menjaga kemenangan.

"Dari awal anak-anak mampu mengatur pertahanan, namun di kuarter kedua mulai kami kedodoran dari disiplin transisi, sehingga tim lawan dapat banyak momentum," katanya, usai laga.

Ocky juga menegaskan, pujiannya untuk permainan tim Indonesia Patriot. Sebab, meski dihuni pemain-pemain muda, ternyata PJ sempat dibuat kewalahan.

"Saya memberikan kredit yang besar sekali kepada Indonesia Patriot, di mana pada kuarter dua memberikan kami banyak pelajaran yang membuat anak-anak untuk cepat melakukan perubahan," tandasnya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...