Tundukkan Inter, AC Milan Raih Piala Super

Siap Berpisah, Sneijder Cetak Gol Pembuka

Tundukkan Inter, AC Milan Raih Piala Super
LEPAS - Wesley Sneijder ketika melepaskan tendangan bebas ke arah gawang AC Milan, yang menjadi gol pembuka dalam laga Piala Super Italia di Beijing yang akhirnya dimenangkan AC Milan dengan skor 2-1. Foto: AP.
BEIJING - Duel dua tim sekota, AC Milan dan Internazionale, dalam ajang Supercoppa Italiana alias Piala Super Italia edisi 2011, akhirnya dimenangkan Milan. Dalam laga yang yang digelar di Beijing, Tiongkok, Sabtu (6/8) malam itu, Clarence Seedorf dan kawan-kawan berhasil menekuk Inter 2-1.

Pertandingan sendiri bisa disebut berjalan berimbang, dengan upaya saling serang dari kedua tim yang silih berganti. Nerazzurri - julukan Inter - malah sempat membuat gembira pendukungnya lebih dulu, lewat gol pembuka yang dicetak oleh Wesley Sneijder. Gol pada menit ke-22 itu diciptakan Sneijder lewat sebuah tendangan bebas yang cukup spektakuler.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Namun memasuki babak kedua, Milan mulai meningkatkan daya gedornya, serta memainkan lebih banyak variasi serangan. Ini terbukti berhasil, karena memasuki menit ke-60, gol balasan yang dicari pun akhirnya didapatkan. Lewat sebuah umpan crossing dari Seedorf, tandukan Zlatan Ibrahimovic berhasil menaklukkan kiper Inter Julio Cesar, dan skor menjadi sama 1-1.

Kedudukan imbang itu tak bertahan lama, karena hanya selang sekitar delapan menit, atau tepatnya memasuki menit ke-69, Milan justru berbalik unggul. Kali ini, lewat kaki Kevin-Prince Boateng, yang berhasil menyarangkan bola lewat tendangannya dari salah satu sudut kotak penalti Inter, pasca bola muntah dari upaya tepisan kiper Cesar.

BEIJING - Duel dua tim sekota, AC Milan dan Internazionale, dalam ajang Supercoppa Italiana alias Piala Super Italia edisi 2011, akhirnya dimenangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News