Tunggakan Gaji Pemain Persegres Tunggu Uang Subsidi Cair

Tunggakan Gaji Pemain Persegres Tunggu Uang Subsidi Cair
Ponaryo Astaman. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persegres ternyata punya tunggakan gaji pemainnya pada liga 1 musim 2017 dan liga 2 musim 2018. CEO Persegres, Angga Adi Perdana mengakui pihaknya memang belum membayar gaji pemainnya.

“2017 kan Liga 1 belum ada catatannya, kalau liga 2 ini memang ada tunggakan satu kali gaji terakhir tetapi itu masih menunggu subsidi dari PT. LIB,” terang Angga. “Gaji liga 2 akan kami bayarkan ketika subsidi cair,” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager APPI Ponaryo Astaman membenarkan pihaknya sudah menyomasi Persegres terkait tunggakan gaji pemainnya. Bahkan, untuk saat ini APPI sudah melayangkan laporan ke Dinas Ketenagakerjaan Gresik terkait hal tersebut. Sudah melayangkan gugatan.

’’Karena kontraknya memang kalau ada apa-apa penyelesaian masalah ada di PHI (Pengadilan Hubungan Industrial). Jadi kami melalui proses itu pekan lalu sudah ada gugatan ke Disnaker,’’ paparnya.

Pihaknya memang masih terus memantau perkembangannya. Dia berharap Persegres yang sudah dua musim melakukan tunggakan kepada pemainnya berubah, bisa mentaati aturan dan kontrak yang sudah disetujui. Baik manajemen Kebo Giras ataupun pemain.

’’Kasus ini kami kawal terus. Kami juga sudah surati PT LIB dan PSSI. Ini tidak main-main,’’ terangnya.

Menanggapi somasi yang dikirimkan APPI, Angga mengaku bahwa pihaknya belum mengetahui terkait hal itu. “Saya akan minta datanya dulu ke manajemen lama. Karena saya baru masuk tiga bulan yang lalu,” jelasnya.

“Saya tidak diberi informasi apapun terkait tunggakan gaji ketika baru megang Persegres,” imbuhnya.

Persegres ternyata masih menunggak gaji pemainnya hingga dua musim kompetisi dan pembayarannya masih menunggu subsidi dari PSSI cair.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News