Kabar Baik untuk Para Pemain yang Gajinya Ngadat

Kabar Baik untuk Para Pemain yang Gajinya Ngadat
Pemain Persegres Gresik United Patrcik Da Silva tertunduk lesu. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - PT LIB (Liga Indonesia Baru) menjamin akan menyelesaikan persoalan gaji pemain yang masih tertunggak itu sebelum Liga 1 musim depan bergulir.

Karena itu, PT LIB sebagai operator menyarankan para pemain yang gajinya masih ditunggak oleh manajemen klub, untuk tidak panik.

"Kami sudah berkomitmen sejak awal untuk tetap melindungi setiap hak pemain, terutama soal sengketa gaji pemain dengan klub," kata Chief Operating Oficer (COO) PT LIB Tigorshalom Boboy, tadi malam.

"Jadi, sebelum musim depan bergulir, kami menjamin tidak ada lagi keluhan soal gaji pemain yang tertunggak," beber dia.

Tigor menuturkan, dia juga heran dengan adanya riak-riak pemain yang menuntut gaji mereka ke klub lewat media sosial.

Sebab, selama ini, dari setiap kali menerima laporan keuangan dari klub tentang penggunaan dana subsidi dari liga, mereka tidak sekalipun menemukan adanya penunggakan gaji yang dilakukan oleh klub ke pemain.

Dengan dasar itu, Tigor menjelaskan bahwa, sampai saat ini mereka merasa tidak ada masalah berarti antara pemain dan klub.

"Karena selama ini hanya baru pemain dari Gresik United yang melaporkan adanya penunggakan gaji. Sementara tim lain pada aman-aman saja. Tapi, kalau ada klub yang menunggak gaji pemain selain Gresik United, kami yakin pasti terkuak juga," terangnya.

PT LIB menjamin masalah gaji pemain yang tertunggak akan diselesaikan sebelum Liga 1 musim mendatang dimulai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News