Tunggal Putri Chiara Marvella Ingin Berikan Pembuktian di Indonesia International Challenge 2023

Tunggal Putri Chiara Marvella Ingin Berikan Pembuktian di Indonesia International Challenge 2023
Tunggal putri Chiara Marvella Handoyo. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putri Chiara Marvella Handoyo termotivasi naik podium di Indonesia International Challenge 2023 seusai hanya mampu meraih medali perak World Junior Championship (WJC) 2023.

Saat itu dalam turnamen yang digelar di Spokane, Washington, tunggal putri kelahiran 14 Juni 2005 itu finis sebagai runner up seusai pada partai pemungkas menyerah dari wakil Thailand, Pitchamon Opatniputh dengan skor 11-21, 9-21.

Hasil tersebut menjadi cambuk buat runner up Lithuanian International 2023 itu untuk bisa naik podium di hadapan publik kota Pahlawan.

“Saya pengin sekali menjadi juara di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. Ada motivasi tersendiri saat saya hanya mampu meraih medali perak di World Junior Championship 2023 dengan berharap bisa menjadi jawara di turnamen ini,” ungkap pemain binaan PB Djarum itu.

Persaingan sektor tunggal putri Indonesia di level junior tercatat ketat mengingat beberapa pemain seperti Ester Nurumi Tri Wardoyo, Mutiara Ayu Puspitasari, Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja hingga Bilqis Prasista turut ikut berlaga.

Tidak hanya dari barisan pemain lokal, tunggal putri junior luar negeri yang punya pengalaman di level internasional seperti Riko Gunji (Jepang), Sim Yu Jin, Park Ga Eun (Korea), hingga Lee Yu-Hsuan (Taiwan) juga ikut ambil bagian.

Menarik menyaksikan perjuangan wakil tunggal putri Merah Putih pada ajang Indonesia International Challenge 2023 di Jatim International Expo, Surabaya, Selasa (17/10/2023) mulai pukul 13.00 siang WIB.(pbsi/mcr16/jpnn)

Tunggal putri Chiara Marvella Handoyo termotivasi naik podium di Indonesia International Challenge 2023 seusai hanya mampu meraih medali perak WJC 2023


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News