Tunggu Deklarasi, Gita Belum Mau Umbar Strategi

Tunggu Deklarasi, Gita Belum Mau Umbar Strategi
Tunggu Deklarasi, Gita Belum Mau Umbar Strategi

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan tercatat sebagai salah satu peserta konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat. Di konvensi nanti, ia akan bersaing dengan 10 kandidat lainnya.

Lantas apa komentar Gita atas para kompetitornya di konvensi nanti? "Semuanya saingan tangguh," kata Gita di DPR, Jakarta, Senin (9/9).

Gita mengaku hingga hari ini belum membentuk tim sukses. Bekas Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu juga belum akan melakukan blusukan sebagai strategi untuk menjaring dukungan sekaligus mendongkrak popularitas.

Gita beralasan masih menunggu deklarasi peserta konvensi pada tanggal 15 September mendatang. "Tim belum ada lah," katanya.

Meski demikian Gita mengaku sudah siap bertarung di Pilpres jika nantinya memenangi konvensi. Bahkan, ia mengaku siap bersaing dengan Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi yang hingga saat ini tercatat sebagai figur dengan popularitas dan elektabilitas tertinggi. "Saya sangat kagum," kata Gita.

Seperti diketahui, selain Gita peserta konvensi PD yang ikut adalah anggota Badan Pemeriksa Keuangan Ali Masykur Musa, anggota Dewan Pembina PD Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, dan Ketua DPR RI Marzuki Alie.

Selain itu ada pula anggota Dewan Pembina PD Hayono Isman, Ketua DPD Irman Gusman, mantan Panglima TNI Jenderal TNI Endriartono Sutarto, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan. (gil/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan tercatat sebagai salah satu peserta konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat. Di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News