Tunggu Drawing AFC Untuk Agenda Timnas

Tunggu Drawing AFC Untuk Agenda Timnas
Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Timnas belum menjadwalkan agenda uji coba di tahun 2015, termasuk jadwal uji coba pada Maret nanti. Penyebabnya, PSSI masih menunggu kepastian drawing Piala Asia dan Piala Dunia.

Menurut Sekjen PSSI Joko Driono, drawing menentukan apakah Indonesia perlu melakukan uji coba di Maret atau tidak.

"Kalau kita memulai dari babak pre eliminary round, ya kita tak perlu uji coba. Kalau langsung babak selanjutnya, tak perlu dari pre eliminary ya kita harus uji coba di mMaret," katanya saat ditemui di PSSI, kemarin (16/12).

Sejauh ini, Joko belum bisa memastikan karena drawing di AFC sendiri, baru start pada medio 14-21 Januari mendatang di Kuala Lumpur Malaysia. Karena itu, dia meminta kepada awak media agar sabar dan tidak terus bertanya terkait jadwal.

Di 2015, Joko memastikan agenda yang akan dihadapi Timnas tak sepadat di 2014 lalu. Karena itu, penjadwalan kompetisi juga tidak akan lagi berbenturan dengan agenda Timnas seperti yang terjadi pada tahun ini.

Namun, dia tidak bisa memprediksi apabila di tengah jalan ada kejadian-kejadian, yang nantinya juga akan berpengaruh terhadap persiapan Timnas. Dia mencontohkan dengan kompetisi, yang sudah dijadwal dengan rapi, ternyata harus beberapa kali terjadi perubahan jadwal karena izin keamanan tidak keluar.

"Kalau penjadwalan, tentu sudah dibuat dengan mempertimbangkan persiapan Timnas. Namun, di tengah jalan kita tidak pernah tahu," ucapnya.

Pada 2014 ini, persiapan yang dilakoni oleh Timnas U-23 maupun Timnas senior sempat dikeluhkan tim pelatih. Di Timnas U-23 yang tampil untuk Asian Games 2014 September lalu, kesulitan mendapatkan waktu kumpul yang lama pada TC terakhir.

JAKARTA - Timnas belum menjadwalkan agenda uji coba di tahun 2015, termasuk jadwal uji coba pada Maret nanti. Penyebabnya, PSSI masih menunggu kepastian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News