Tunggu Momentum Deklarasi, Megawati Minta Kader Bersabar Lagi

Kejar 20 Persen Suara Pileg Agar Bisa Usung Pasangan Capres Sendiri

Tunggu Momentum Deklarasi, Megawati Minta Kader Bersabar Lagi
Tunggu Momentum Deklarasi, Megawati Minta Kader Bersabar Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Banyaknya desakan agar PDI Perjuangan segera menetapkan calon presiden tak membuat Megawati Soekarnoputri goyah. Ketua Umum PDIP itu justru memilih menunggu momentum yang pas untuk mendeklarasikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sembari memompa semangat kader-kadernya.

"Artinya kita harus tetap sabar untuk mencari sebuah momentum yang sangat baik. Bukan hanya saja kesabaran, tapi juga sebuah kesabaran yang revolusioner," kata Megawati dalam pidato penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (8/9).

Menurutnya, Rakernas merupakan momen bagi PDIP untuk mengonsolidasikan segala sumber daya yang dimiliki. Dalam Rakernas itu pula PDIP memasang target perolehan suara minimal 27,02 persen pada Pemilihan Legislatif 2014 mendatang. "Supaya kita bisa dengan komplit mengajukan calon presiden dan wakil presiden," kata Megawati.

Untuk meraih target itu, lanjut Mega, diperlukan kerja para kader PDIP untuk lebih sering turun ke masyarakat. Apabila hal itu tidak dilakukan, katanya, maka target 20 persen suara di Pemilu Legislatif tak akan tercapai.

"Kita harus lebih bekerja keras dari mereka yang sudah mempunyai segala sesuatunya, baik berupa logistik maupun kemampuan yang lebih tinggi sumber daya manusianya," katanya.

Oleh karena itu, Presiden Indonesia kelima ini meminta agar para kader segera turun ke masyarakat. "Jangan buang-buang waktu lagi karena yang ada sekarang ini adalah segeralah bekerja, bekerja, bekerja," katanya.

Seperti diketahui, PDIP berkeinginan meraup suara 27,02 persen atau 152 DPR RI dalam pemilihan legislatif. Hal ini menjadi rekomendasi Rakernas III PDIP.(gil/jpnn)

JAKARTA - Banyaknya desakan agar PDI Perjuangan segera menetapkan calon presiden tak membuat Megawati Soekarnoputri goyah. Ketua Umum PDIP itu justru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News