Desak Pemerintah Aktif Tangani Konflik di Suriah

Desak Pemerintah Aktif Tangani Konflik di Suriah
Desak Pemerintah Aktif Tangani Konflik di Suriah

JAKARTA - PDI Perjuangan mendesak pemerintah Indonesia bersama komunitas dunia melalui Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk meningkatkan peran aktifnya dalam menyelesaikan krisis di Suriah, Mesir, dan kawasan Timur Tengah lainnya.

"Rapat Kerja Nasional mendesak pemerintah untuk meningkatkan peran aktifnya di dalam mencari solusi damai guna mewujudkan perdamaian abadi dan keadilan sosial sebagaimana spirit politik luar negeri bebas aktif," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Puan Maharani saat membacakan rekomendasi Rakernas PDIP di Ecovention, Ancol, Jakarta, Minggu (8/9).

Selain itu, Puan menjelaskan, Rakernas juga menolak intervensi serangan militer dan berbagai bentuk aksi yang melanggar kedaulatan wilayah politik suatu negara merdeka.

Penolakan itu kata dia, merupakan komitmen partai berlogo banteng moncong putih ini supaya tidak ada lagi warga bangsa yang menjadi korban konflik sosial ataupun mendapat perlakuan tidak adil.

Oleh karena itu, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut meminta pemerintah membela rakyat yang menjadi korban ketidakadilan.

"Pemerintah tidak boleh kalah oleh kepentingan manapun, khususnya di dalam membela rakyat yang menjadi korban ketidakadilan," kata putri Megawati Soekarnoputri ini. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - PDI Perjuangan mendesak pemerintah Indonesia bersama komunitas dunia melalui Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk meningkatkan peran aktifnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News