Tunjangan Melimpah, 600 Caleg Perebutkan Kursi DPRD Batam

Tunjangan Melimpah, 600 Caleg Perebutkan Kursi DPRD Batam
Tunjangan Melimpah, 600 Caleg Perebutkan Kursi DPRD Batam
BATAM KOTA - Sebanyak 600 Caleg akan bertarung dalam pemilihan umum 2014 mendatang. Mereka hendak menjadi wakil rakyat dengan berbagai motivasi. Salah satunya adalah untuk mendapatkan fasilitas mewah jika terpilih jadi anggota DPRD Batam. Hal ini beralasan karena menjadi anggota dewan akan mendapatkan gaji tinggi dengan berlimpah tunjangan. Bahkan untuk satu periode setiap anggota Dewan berhak atas gaji Rp1,2 Miliar plus pendapatan lainnya.

Setiap bulannya setiap anggota dewan berhak untuk mendapatkan gaji minimal Rp20 juta setiap bulannya. Gaji ini tidak termasuk biaya kunjungan kerja atau rapat lainnya. Jika diakumulasikan maka setiap anggota dewan berhak atas pendapatan sekitar Rp240 juta  setahun.

Beberapa tunjangan yang mempertebal dompet para anggota dewan di antaranya adalah tunjangan komunikasi intensif, tunjangan suami/istri, tunjangan anak, tunjangan beras, tunjangan jabatan, tunjangan badan musyawarah, tunjangan badan anggaran, tunjangan komisi, tunjangan badan legislasi, tunjangan BURT dan tunjangan BK serta tunjangan perumahan.

Seorang anggota DPRD Kota Batam yang tidak mau namanya dikorankan mengaku gaji tersebut selalu dibayarkan tepat waktu yakni di awal Bulan. Ia mengatakan gaji sebesar itu sudah cukuplah untuk kebutuhan dan biaya operasional sebagai wakil rakyat.

BATAM KOTA - Sebanyak 600 Caleg akan bertarung dalam pemilihan umum 2014 mendatang. Mereka hendak menjadi wakil rakyat dengan berbagai motivasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News