Tuntut Pemekaran, Delegasi PBD Akan Temui Mendagri

Tuntut Pemekaran, Delegasi PBD Akan Temui Mendagri
Tuntut Pemekaran, Delegasi PBD Akan Temui Mendagri
SORONG -  Setelah bertemu dengan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, direncanakan hari ini (Kamis, 18/1), delegasi Papua Barat Daya (PBD) akan bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. Juru bicara (Jubir) Tim Kerja PBD Julian Kelly Kambu, ST mengatakan, delegasi PBD yang berjumlah sekitar 150 orang itu tidak akan pulang sebelum mendapatkan kepastian dari pemerintah pusat atas usulan pemekaran Provinsi Papua Barat Daya.

“Tim kerja akan tetap menduduki Kantor Kemendagri dan harus ketemu Mendagri. Dan bapak Mendagri harus memberikan satu kepastian hukum,”ujar Kelly Kambu kepada Radar Sorong  di Kantor Wali Kota, Rabu (18/1).

Sebelumnya, Kelly Kambu menyoroti pernyataan Mendagri Gamawan Fauzi yang menyebutkan bahwa pencabutan moratorium pemekaran dilakukan setelah revisi Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.  

‘’Begini,kita sedang merevisi UU Nomor 32/2004. Kalau selesai revisi ini,sudah ada sangkutan hukumnya,ini (pemekaran) boleh dibuka. Kita tidak bisa pastikan,tapi tergantung pembahasan di DPR,’’ujar  Mendagri yang ditemui wartawan usai melantik gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Selasa lalu (17/1).

SORONG -  Setelah bertemu dengan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, direncanakan hari ini (Kamis, 18/1), delegasi Papua Barat Daya (PBD) akan bertemu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News