Tuntutan Sudah Disampaikan ke Moeldoko, BEM SI Tunggu Respons Jokowi Selama 3 x 24 Jam 

Tuntutan Sudah Disampaikan ke Moeldoko, BEM SI Tunggu Respons Jokowi Selama 3 x 24 Jam 
Pembacaan selusin tuntutan oleh BEM SI terhadap Presiden Jokowi di depan KSP Moeldoko di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) sudah menyampaikan selusin tuntutan mereka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko. 

Para mahasiswa yang menggelar unjuk rasa terkait tujuh tahun pemerintahan Jokowi di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/10), itu memberikan waktu 3 x 24 jam kepada presiden untuk merespons tuntutan mereka. 

"Kami akan menunggu respons Pak Jokowi selama 3 × 24 jam," kata Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Kaharuddin usai membacakan tuntutan kepada Jokowi di depan Moeldoko yang didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. 

Tidak hanya itu, Kaharuddin mewakili mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI meminta jaminan kepada Moeldoko agar tuntutan yang telah disampaikan itu diserahkan kepada Presiden Jokowi. 

"Kami butuh jaminan dari bapak agar tuntutan dan agar suara kami didengar," ujar Kaharuddin kepada Moeldoko. 

Sebelumnya, Moeldoko didampingi Irjen Fadil Imran mendengarkan selusin tuntutan dari mahasiswa yang berdemonstrasi terkait tujuh tahun pemerintahan Jokowi tersebut. (mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Mahasiswa dari BEM SI sudah menyampaikan tuntutan kepada Jokowi lewat Moeldoko. BEM SI menunggu respons Jokowi dalam waktu 3 x 24 jam.