Jokowi Sampaikan Hormat kepada Haji Isam di Peresmian Pabrik Biodiesel Jhonlin

Jokowi Sampaikan Hormat kepada Haji Isam di Peresmian Pabrik Biodiesel Jhonlin
Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik biodiesel milik PT Jhonlin Agro Raya di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (21/10). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, TANAH BUMBU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik biodiesel milik PT Jhonlin Agro Raya di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (21/10).

Pada kesempatan itu, Jokowi mengingatkan pentingnya pabrik milik Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam itu bagi Indonesia.

Pada saat membuka acara peresmian pabrik itu, Jokowi juga menyampaikan hormat kepada Haji Isam dan tamu undangan lainnya. Seperti, Mensesneg Pratikno dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Lalu, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan hormat kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta senior Polri yang hadir.

"Yang saya hormati jajaran direksi serta jajaran komisaris PT Jhonlin Group, Bapak Haji Andi Syamsuddin Arsyad (Haji Isam, red) dan Komisaris Bapak Amran Sulaiman," kata Jokowi membuka sambutannya.

Dia kemudian menegaskan pentingnya hilirisasi dan industrialisasi kelapa sawit untuk dilakukan di tanah air mengingat potensinya yang sangat besar.

Menurut presiden, potensi minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) yang dimiliki Indonesia mencapai 52 juta ton per tahunnya sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Hilirisasi, industrialisasi harus dilakukan dan harus kita paksa untuk dilakukan," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi sampaikan hormat kepada Haji Isam saat peresmian pabrik biodiesel Jhonlin Group di Tanah Bumbu, Kalsel.