Turis Tiongkok Mulai Banjiri Kepri, Kanwilkumhan Perketat Pengawasan

Turis Tiongkok Mulai Banjiri Kepri, Kanwilkumhan Perketat Pengawasan
Kanwil Kemenkumhan Kepri akan meningkatkan pengawasan terhadap turis asal Tiongkok. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Kunjungan wisatawan asing asal Tiongkok belakangan ini semakin ramai yang berkunjung ke Kepulauan Riau. 

Peningkatan kunjungan wisman dari negeri tirai bambu inipun menjadi perhatian serius pihak Imigrasi setempat.

Kepala Kanwil Kemenkumhan Kepri, Ohan Suryana mengatakan pihaknya akan mengetatkan pengawasan turis asal Tiongkok yang tiba di Kepri agar tidak membawa masalah. 

Hal itu dilakukan guna menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penyelundupan barang haram dan kegiatan ilegal lainnya.

''Kami bentuk tim pora yang terdiri dari semua instansi seperti aparat keamanan hingga Pemerintah Daerah (Pemda). Pemeriksaan juga akan kami lakukan secara ketat terhadap para turis tersebut,'' ujar Ohan seperti diberitakan Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Dikatakan Ohan, pembukaan rute penerbangan dari Tiongkok - Tanjungpinang membawa angin segar terhadap dunia Pariwisata di Kepri. 

Menurutnya, Devisa sektor pariwisata di Indonesia, Kepri khususnya diharapkan mampus menjadi yang pertama dalam kunjungan wisman di seluruh daerah di Indonesia.

''Bali dan Jakarta masih menjadi tujuan utama para turis, Kepri nomor tiga. Tahun 2016 ini kalau tak salah Kepri target dapat mendatangkan 10 juta wisman. 2019 nanti targetnya ditingkat hingga 20 juta wisman. Mudah-mudahan apa yang ditargetkan itu dapat tercapai,''kata Ohan.

TANJUNGPINANG - Kunjungan wisatawan asing asal Tiongkok belakangan ini semakin ramai yang berkunjung ke Kepulauan Riau.  Peningkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News