Turun ke Jalan, Ingatkan Pengalihan Isu Kasus Ahok

Turun ke Jalan, Ingatkan Pengalihan Isu Kasus Ahok
Unjuk rasa massa Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Islam se-Sumatera Barat berunjuk rasa di depan Mapolda Sumbar, kemarin (11/11). Foto: Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PADANG -  Massa Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Islam se-Sumatera Barat berunjuk rasa di depan Mapolda Sumbar, kemarin (11/11).

Mereka mendesak dilakukannya penegakan hukum secara berkeadilan untuk kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Pengunjukrasa juga mempertanyakan penangkapan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terkait unjuk rasa 4 November lalu.

Massa yang menyampaikan tuntutannya di Polda Sumbar awalnya melakukan long march dari markas HMI Padang, Jalan Hangtuah.

Lantas menuju ke Jalan Pattimura-A Yani, hingga akhirnya menyampaikan orasi di Mapolda Sumbar.

Dalam pernyataan sikap, Ketua HMI Padang, Rizki mengatakan, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Islam se-Sumatera Barat yang terdiri dari Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumatera Barat, PW GPII Sumbar menuntut penyelesaian hukum secara tegas kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok.

Masa juga menolak segala bentuk pengalihan isu terhadap kasus tersebut.

Pengunjuk rasa juga menegaskan bahwa aksi damai 4 November lalu dilakukan oleh Umat Islam merupakan tindakan yang dilindungi dan dijamin oleh UUD 1945, khususnya Pasal 28E ayat 2 yang menyatakan bahwa “Setiap orang berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan, menyatakan pikiran dan sikap, sesuai dengan hati nuraninya”.

PADANG -  Massa Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Islam se-Sumatera Barat berunjuk rasa di depan Mapolda Sumbar, kemarin (11/11). Mereka mendesak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News