Turunkan 543 Atlet, KONI Jatim Targetkan 136 Medali Emas di PON Papua 2021

Turunkan 543 Atlet, KONI Jatim Targetkan 136 Medali Emas di PON Papua 2021
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bendera pataka kepada Ketua KONI Jawa Timur Erlangga Satriagung di sela pelepasan kontingen PON Jatim yang akan berlaga di PON XX Papua, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (9/9/2021). ANTARA/Fiqih Arfani

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas 543 atlet untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis (9/9). 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim Erlangga Satriagung mengatakan seluruh atlet siap tanding. 

"Persiapan akhir sudah dilakukan, ini tinggal berangkat," ujar dia.

Dia optimis kontingen asal Jatim panen emas di PON Papua. Targetnya sebanyak 136 medali.

"Target turun dibandingkan PON Jawa Barat, karena ada sepuluh cabor yang hilang. Sehingga kami kehilangan 36 emas," kata dia. 

Sejumlah cabor yang nantinya menjadi andalan kontingen Jatim dalam perhelatan PON mulai olahraga menembak, atletik, panahan, selam, renang, tenis lapangan, panjat tebing, wushu hingga gulat. 

"Insyaallah tujuh emas untuk gulat. Ada 15 cabor unggulan bisa memenuhi target kami termasuk renang," beber dia. 

Meski begitu, Erlangga meminta semua atlet fokus dan tidak jumawa. Sebab, pandemi Covid-19 membuat peta persaingan antaratlet di setiap cabor menjadi 'gelap' lantaran tidak ada perlombaan internasional maupun nasional. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas 543 atlet untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis (9/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News