Turut Perbaiki Kualitas Udara di Jakarta, Pupuk Indonesia Gelar Uji Emisi

Turut Perbaiki Kualitas Udara di Jakarta, Pupuk Indonesia Gelar Uji Emisi
PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar layanan uji emisi di halaman parkir kendaraan kantor pusat perusahaan, di Jalan Taman Anggrek, Jakarta Barat. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar layanan uji emisi di halaman parkir kendaraan kantor pusat perusahaan, di Jalan Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Layanan uji emisi ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mengendalikan kualitas udara.

SVP Operasi & Produksi Pupuk Indonesia Muhammad Arief Rusdi mengatakan pencemaran udara merupakan salah satu permasalahan umum yang dihadapi di wilayah perkotaan. Bahkan 70 persen kematian akibat pencemaran udara tersebut terjadi di Asia Pasifik, termasuk di Indonesia.

Menurut Arief, sektor transportasi merupakan sumber pencemaran yang utama di wilayah perkotaan.

Emisi kendaraan bermotor berkontribusi sebesar 70 persen terhadap pencemaran Nitrogen Oksida (NOx), Karbon Monoksida (CO), Sulfur Dioksida (SO2) dan Partikulat (PM) di wilayah perkotaan.

"PT Pupuk Indonesia bekerjasama dengan Bumantra Blue Sukses untuk mengadakan kegiatan uji emisi kendaraan bermotor," kata Arief.

Saat ini, sambung Arief, pemerintah pusat maupun daerah sedang berupaya untuk mengurangi polusi udara di Indonesia khususnya di ibu kota Jakarta.

Hal ini tertuang dalam program kerja untuk mewujudkan Jakarta Langit Biru dimana Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 tentang pengendalian kualitas udara di wilayah DKI Jakarta.

PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar layanan uji emisi di halaman parkir kendaraan kantor pusat perusahaan, di Jalan Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News