Turuti Perintah Dahlan, PLN Utus Dirops JBS Menetap di Sumut

Turuti Perintah Dahlan, PLN Utus Dirops JBS Menetap di Sumut
Turuti Perintah Dahlan, PLN Utus Dirops JBS Menetap di Sumut

jpnn.com - BANDUNG - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah mengutus Direktur Operasional Jawa Bali Sumatera PT PLN Ngurah Adnyana untuk mengatasi listrik di Sumatera Utara (Sumut) dan sekitarnya.

Hal itu dilakukan seperti permintaan Menteri BUMN Dahlan Iskan, yang meminta direksi yang menetap di Jakarta tinggal di Sumut guna mengatasi krisis listrik hingga tuntas.

"PLN sudah utus Pak Adnyana untuk tinggal di Sumut sementara waktu, karena di Sumut memang paling sering terkena pemadaman listrik," ujar Sekretaris Perusahaan PLN Adi Supriono dalam acara gathering PLN di Puteri Gunung Hotel, Lembang, Bandung, Sabtu (1/3).

Menurut dia krisis listrik di Sumatera bisa cepat teratasi jika seluruh pembangkit listrik di sana dapat beroperasi. "Kondisi sumatera memang pasokannya pas-pasan, kalau mesinnya ada yang dipelihara (sedang dalam perbaikan-red) otomatis pasokan listrik kurang," terang dia.

Masalah akan teratasi bila pembangkit listrik di Pangkalan Susu dapat beroperasi sesuai jadwal yang sebelumnya dicanangkan PLN. "Namun pengerjaannya mundur sampai 2013, dan baru tahun 2014 beroperasi itu pun hanya satu unit," papar Adi.

Kendati begitu pihaknya optimistis masalah krisis listrik di Sumut dapat tertangani. Seperti permasalahan pembangkit listrik di Pulau Jawa, tepatnya di Banten.

"Kasusnya sama seperti di Banten yang sering terjadi gangguan, tapi teman-teman (petugas PLN-red) bisa menangani. Memang membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menanganinya," pungkas Adi. (chi/jpnn)

BANDUNG - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah mengutus Direktur Operasional Jawa Bali Sumatera PT PLN Ngurah Adnyana untuk mengatasi listrik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News